Hal Kecil Ini Harus Dibawa Saat Wisuda

Bawa Bedak, Lipstick, serta Parfum

Bedak, lipstick serta parfum adalah tiga senjata ampuh yang perlu senantiasa dibawa oleh beberapa wisudawati. Emm, mungkin saja untuk Jual Souvenir Wisuda Di Bandung wisudawan bisa membawa parfum saja. Jaga-jaga bila telah terasa kurang wangi, semprot parfum saja sekali lagi.

Oia, meskipun yang wisudawati telah make-up dari 6-5 jam sebelumnya prosesi wisuda, umumnya lipstick sama bedak dapat luntur dengan kata lain menyusut performnya. Nah, sebelumnya prosesi wisuda diawali, anda bisa tuch untuk touch up sekali lagi, agar semakin cetar.

Janganlah Lupa Bawa Tissue ya!

Tissue perlu banget untuk dibawa. Karna tissue banyak peranannya. Dari mulai ngelap keringat hingga cari jodoh cocok prosesi wisuda. Misalnya, anda dapat pura-pura menjatuhkan tissue, selalu mengharapkan ada yang menegurmu, “Jangan buang sampah asal-asalan, ya Mbak! ” *apasih* hehehe.

Terkecuali mengelap keringat, tissue juga bermanfaat untuk menghapus lipstick anda yang sangat menor.
 
“Gi, lipstick lo sangat menor deh. ”

“Hah? Beneran? ”

“Eh, untuk tissue dong! ”

Nyetok Jarum Pentul

Jarum Pentul

Di tas kecil yang anda bawa, terkecuali berisi HP, kipas tangan, tissue, bedak, lipstick, serta parfum, anda juga harus membawa sebagian jarum pentul. Hayo, kurang lebih adakah yang dapat menebak buat apa sich bawa jarum pentul?

Nah, jarum pentul harus banget dibawa oleh beberapa wisudawati. Peranannya untuk mempakemkan toga yang anda gunakan. Umumnya cukup banyak wisudawati yg tidak menggunakan toga dari tempat tinggal. Mereka lebih pilih menggunakan topi toga waktu telah tiba di JIEXPO. Nah, untuk mempakemkan topi toga ke kepalamu, anda dapat memakai jarum pentul di bagian kanan serta kiri untuk direkatkan ke kerudung yang anda gunakan. Bawa jarum pentulnya agak banyakan ya, siapa tahu saja rekanmu ada yang memerlukan.

“Mbak, bawa jarum pentul lebih tidak? ”

“Yah gue tidak bawa stok-nya. ”

“Lah itu di kerudung anda banyak tuch jarum pentulnya. Untuk satu bisa ya… topi togaku kurang pakem nih. Takut copot cocok prosesi sama dekan kelak. ”

Bawa Sandal Juga

Lagi-lagi panduan di bawah ini untuk beberapa wisudawati. Eits, untuk wisudawan dapat juga deh. Sepatu yang digunakan oleh beberapa wisudawan umumnya adalah sepatu pantopel. Cukup banyak di antara anda yang mungkin saja tidak nyaman menggunakan sepatu pantopel. Nah, bila tidak nyaman yasudah tidak usah dipaksa, terlepas saja, lantas ganti dengan menggunakan sandal. Tapi yakinkan bila menginginkan ganti sandal sewaktu anda betul-betul ingin meninggalkan JIEXPO ya.

Nah untuk wisudawati yang pilih menggunakan wedges/high heels cukup tinggi, umumnya 3-4 jam kakimu tentu telah kelelahan, terlebih bila yang tidak punya kebiasaan. Bila telah capek, yasudah ganti saja gunakan sandal. Oia, sandal juga untungkan anda yang memakirkan mobil cukup jauh dari tempat prosesi wisuda. Dari pada semakin capek, tambah baik selekasnya ganti dengan sandal waktu anda juga akan jalan jauh ke tempat parkiran.

Kantong Kresek atau Goodie Bag perlu lho!

“Waduh, rekan gue baik semuanya ya. Sangat banyak hadiah wisuda yang gue terima hari ini. Dari mulai bunga hingga telenan. Eh, btw gue bawa hadiah wisuda semuanya gunakan apa ya? ”

Nah kan! Enak lho bila anda juga bawa kantong kresek. Atau bila tidak ingin bawa kantong kresek, anda dapat bawa goodie bag yang memiliki ukuran besar. Peranannya untuk menyimpan semuanya hadiah-hadiah wisuda yang anda peroleh. Dari pada ribet dibawa gunakan tangan, tambah baik anda masukan saja kedalam kantong kresek maupun goodie bag! Praktis! 🙂 Selamat coba!


Nah tersebut sebagian panduan barang apa sajakah yang bisa anda bawa waktu wisuda kelak. Yuk, berbagi panduan ini supaya beberapa rekanmu lancar melalui prosesi wisudanya. Ingat, wisuda tidaklah akhir perjuanganmu, malah wisuda adalah awal dari perjuanganmu yang sebenarnya. Selamat datang didunia orang-orang! Beri peran terbaikmu untuk Indonesia serta Dunia ya! 🙂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernak-pernik wisuda yang dapat kita jual

Membersihkan Rambut Boneka Sintesis

Contoh Kerajinan Boneka Dari Kain Flanel